Bahan Linen Seperti Apa?

Ketika kita mau membeli jilbab dan menanyakan bahan kerudung, tak jarang dari kita yang tidak tahu ketika medengar jawaban dari penjual, salah satunya ketika mereka menjawab bahan linen. Nah lo,

Kalau saya tebak, banyak yang belum seperti tahu apa sih bahan linen itu, termasuk sista sendiri kan?. Nah di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu kain linen sebagai bahan kerudung.

Linen adalah kain yang terbuat dari serat tumbuhan rami. Kain linen termasuk bahan kerudung yang banyak dicari karena bertekstur unik dan alami tentunya.



Jika dilihat sekilas, kain linen "hampir sama" dengan katun ima yang memilki karakter unik yaitu seratnya jelas sekali. Berbeda dengan katun ima katun linen memiliki serat lebih tebal dan lebih kasar. Walaupun terlihat kasar tetapi sangat nyaman jika dikenakan karena memang terbuat dari bahan alami.

Keunikan lain dari katun linen ini adalah tidak mudah lembab tahan terhadap jamur dan bakteri karena serat kain ini memiliki sifat yang bisa menyerap air. Memang sangat bagus jika dibuat untuk bahan jilbab karena bisa meyerap keringat pemakainya sehingga tidak panas ketika dipakai.

Jilbab yang berbahan linen ini memiliki sifat kaku, menyerap keringat, tidak licin dan mudah dibentuk sangat cocok sekali untuk sista yang suka berhijab rapi dan gaya jilbab berdiri pada ujung kepala.

Jilbab yang berbahahan linen biasanya hanya segi empat dan pashmina saja, sampai saat ini belum ada yang model instan.

Ada beberapa mode jilbab yang terbuat dari bahan linen ini seperti; segi empat, pashmina, pelangi, linen glitter, rawis dan linen renda. Tapi yang paling laris dipasaran adalah jilbab linen pelangi rawis dan kerudung linen polos baik pashmina dan segi empat rawis.

Sebenarnya kain yang terbuat dari tumbuhan rami ini selain untuk bahan jilbab juga banyak digunakan untuk bahan pakaian, kain seperi, serbet, tirai, taplak meja, handuk, kertas dan masih banyak lain. Beda produk beda campuran dan beda juga prosos pembuatanya jadi meskipun sama bahan linen untuk tirai tidak sama linen yang dipaki untuk bahan jilbab.

Oh iya, ada beberapa tingkatan kualias kerudung yang terbuat dari bahan linen ini. Kualitas tergantung harga dari jilbab tersebut. Yang standar disini antara 30 ribuan, coba cek ke toko jilbab terdekat.  Yang bagus itu tidak lembek agak sedikit kaku.



Sedikit review dari saya

Yang saya suka dari kerudung ini adalah tidak licin dan mudah dibentuk dan bisa menyerap keringat, jadi sangat tidak panas ketika dipakai walaupun bekerja seharian. Saya punya dua jilbab yaitu pelangi dan polos biasa.

Sudah hampir satu tahun saya memebeli kerudung ini dan warna masih tetap awet karena saya tidak pernah merendam kerudung terlalu lama dengan deterjen. Jika direndam terlalu lama dengan deterjen kain akan cepat rusak karena bahan utama linen tersebut terbuat dari tumbuhan.

1 Response to "Bahan Linen Seperti Apa?"

  1. Sukses terus ya kak, boleh dong kak mampir juga ke situs kami fitinline disini Anda bisa belanja bahan kain secara online dengan kualitas baik dan harga yang murah.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel